Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Mahasiswa Terhadap Wakaf Uang (Studi Kasus Mahasiswa Universias Brawijaya Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Program Studi Ekonomi Islam)

Mohammad Afiq Irawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel media informasi, religiusitas, dan keterlibatan organisasi terhadap persepsi mahasiswa pada wakaf uang. Metode penelitian ini menggunakan metode analsisis regresi linear berganda. Pada hasil penelitian ini variabel media informasi, religiusitas, dan keterlibatan organisasi berpengaruh terhadap persepsi mahasiswa pada wakaf uang. Variabel religiusitas memiliki pengaruh yang paling besar dibandingkan variabel media informasi dan keterlibatan organisasi. Informasi mengenai wakaf uang perlu ditingkatkan agar persepsi mahasiswa akan wakaf uang semakin baik.

Kata kunci: wakaf uang, media informasi, religiusitas, keterlibatan organisasi


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.