ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI KESEHATAN HALODOC MELALUI MODEL END USER COMPUTING SATISFACTION SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

Vaya Annisa Izzati

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji pengaruh variabel-variabel dalam model End-User Computing Satisfaction terhadap kepuasan pengguna dalam aplikasi kesehatan Halodoc. Objek penelitian ini merupakan mahasiswa aktif Strata Satu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Penelitian ini menentukan sampel dengan jenis purposive sampling dan teknik pengumpulan melalui survei dengan instrument kuesioner terhadap 98 responden. Analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) melalui aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Content dan Accuracy berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dalam siklus pendapatan aplikasi kesehatan Halodoc, sedangkan variabel Format, Ease of Use, Timeliness tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dalam siklus pendapatan aplikasi kesehatan Halodoc.

Kata Kunci : End-User Computing Satisfaction, Content, Accuracy, Format, Ease of Use, Timeliness, Halodoc, kepuasan pengguna


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.