PENGARUH MODEL KEPEMIMPINAN SITUASIONAL TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA KARYAWAN PT. KARYA MAKMUR BAHAGIA (KMB) KALIMANTAN TENGAH

Endina Camelia Putri, Misbahudin Azzuhri

Abstract


Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui model kepemimpinan situasional mempunyai pengaruh terhadap motivasi kerja karyawan PT. Karya Makmur Bahagia (KMB) Kalimantan Tengah. 2) Untuk mengetahui model kepemimpinan situasional mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Karya Makmur Bahagia (KMB) Kalimantan Tengah. 3) Untuk membandingkan antara pengaruh dari model kepemimpinan situasional terhadap motivasi dan pengaruh dari model kepemimpinan situasional terhadap kinerja karyawan PT. Karya Makmur Bahagia (KMB) Kalimantan Tengah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa model kepemimpinan situasional mempunyai pengaruh terhadap motivasi kerja karyawan PT. Karya Makmur Bahagia (KMB) Kalimantan Tengah. Model kepemimpinan situasional mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Karya Makmur Bahagia (KMB) Kalimantan Tengah. Hasil perbandingan antara pengaruh dari model kepemimpinan situasional terhadap motivasi dan pengaruh dari model kepemimpinan situasional terhadap kinerja karyawan PT. Karya Makmur Bahagia (KMB) Kalimantan Tengah dapat diketahui bahwa pengaruh dari model kepemimpinan situasional terhadap motivasi lebih besar dibandingkan dengan pengaruh dari model kepemimpinan situasional terhadap kinerja karyawan.

 

Kata Kunci: Model Kepemimpinan Situasional, Motivasi Dan Kinerja Karyawan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.