PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN BRI BRITAMA (STUDI PADA MAHASISWA S1 FEB UB )

Kiki Agung Laksono

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap loyalitas nasabah tabungan BRI Britama studi pada Mahasiswa S1 FEB UB. Jenis penelitian ini adalah explanatory research merupakan suatu penelitian menjelaskan hubungan kausal antara variable variable penelitian serta menguji dan memperkuat hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari Mahasiswa S1 FEB UB dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Teknik analisis data menggunakan SPSS 25.0 for Mac OS. Hasil pengujian Hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan penerapan CSR terhadap loyalitas nasabah. Implikasi penelitian ini terdapat mekanisme yang menjamin partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam siklus proyek selanjunya berkelanjutan (Susttainnability) dimana program CSR melibatkan masyarakat dan menumbuhkan rasa tanggung jawab atas keberhasilan program yang dijalankan.

Kata Kunci:  Corporate Social Responsibility (CSR), Loyalitas.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.