PENGARUH GREEN BRAND TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN USAHA MERGE.PROJECT
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari green brand terhadap green purchase intention pada konsumen usaha Merge.project. Penelitian dengan jenis explanatory research ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif yang artinya penelitian ini dideskripsikan dengan angka. Populasi pada penelitian ini ialah konsumen yang pernah melakukan pembelian setelah Merge.project berubah dari merek konvensional menjadi merek ramah lingkungan. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh dimana seluruh populasi dalam penelitian diambil menjadi sampel dengan jumlah total 45 orang responden. Analisis data menggunakan metode partial least square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS3.0 untuk memudahkan pengolahan data. Setiap hipotesis diuji dengan menggunakan nilai T-statistik dan P-value, hasilnya seluruh hipotesis dalam penelitian ini diterima dan dapat disimpulkan bahwa green brand positioning berpengaruh signifikan terhadap green brand knowledge dan attitude toward green brand, green brand knowledge berpengaruh signifikan terhadap attitude toward green brand, dan attitude toward green brand berpengaruh signifikan terhadap green purchase intention.
Kata Kunci : green brand positioning, green brand knowledge, attitude toward green brand, green purchase intention
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.