ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH HOTEL SYARIAH DI KOTA MALANG

Maisa Maulidina

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor preferensi konsumen terhadap keputusan memilih hotel syariah di Kota Malang. Tempat dan waktu penelitian ini yaitu hotel yang dibagi menjadi tiga jenis: hotel berbintang, hotel non-bintang, guest house di Kota Malang. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau sedang singgah di hotel syariah maupun hotel konvensional di Kota Malang. Melalui teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling melalui 85 data responden dari 100 sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dan analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini, ke empat faktor memengaruhi preferensi konsumen, yaitu harga, fasilitas, pelayanan, dan pengetahuan. Seluruh variabel signifikan terhadap keputusan memilih hotel syariah di Kota Malang.

Kata kunci: Preferensi Konsumen, Hotel Syariah, Kota Malang.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.