Analisis Perbedaan Jenis Konten dan Hari Posting terhadap Online Engagement Media Sosial Instagram (Healgo)
Abstract
Penggunaan media sosial kini telah meluas pada berbagai aspek kehidupan terutama pada perkembangan bisnis online. Strategi pemasaran pada media sosial pun semakin beragam, salah satunya content marketing yang dianggap memiliki prospek yang menguntungkan bagi perkembangan bisnis online saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan yang signifikan antara jenis konten dan hari posting bisnis online terhadap online engagement pada media sosial Instagram. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel post media sosial Instagram Healgo. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara jenis konten baik itu konten yang bersifat informasional, hiburan dan remunerasi terhadap online engagement. Kemudian hasil penelitian lainnya menunjukkan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara hari posting terhadap online engagement. Sehingga untuk dapat terus mendapatkan engagement dari followers, perusahaan perlu mengembangkan strategi pembuatan konten yang dilakukan secara aktif dan rutin serta memanfaatkan Instagram Insight sebagai dasar pengambilan keputusan yang berkaitan dengan aktivitas merek pada media sosial Instagram.
Kata kunci: online engagement, content marketing, social media marketing.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.