Pengaruh Harga, Promosi Dan Social Influence Terhadap Minat Beli Pada Usaha Rumah Hok
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, social influence terhadap minat beli pada usaha rumah hok, jenis penelitian yang digunakan ialah explanatory research, pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan jenis purposive sampling, dengan sampel 120 responden dengan menyebarkan kuesioner secara online dan offline yang disebar kepada penduduk atau perantau didesa Krucil, untuk metode pengumpulan data dengan skala linkert, alat analisis yang digunakan software SPSS Version 25, dengan metode analisis linier berganda,uji instrument yang digunakan dalam penelitian ini uji validitas, realibilitas,uji t dan F yang dilakukan untuk menganalisis data penelitian,dari hasil penelitian ini diketahui bahwa: (1) harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, (2)promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli dan (3) social influence memiliki pengaruh terhadap minat beli, Kesimpulan dari penelitian ini adanya variabel promosi, dan social influence dapat mendorong minat beli pada Bisnis Rumah Hok.
Kata Kunci: Harga, Promosi,Social Influence, Minat Beli
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.