PENGARUH PERCEIVED QUALITY, PRICE PERCEPTION, DAN BRAND IMAGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi Pada Pengguna Produk Olahraga Merek Specs di Kota Malang)

Tito Putra Pratama

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari variabel perceived quality, price perception, dan brand image terhadap variabel repurchase intention pada pengguna produk olahraga merek Specs. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory research yang menjelaskan hubungan kasual antar variabel bebas dengan variabel terikat. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner daring kepada pengguna Specs di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 200 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik usia minimal 18 tahun dan sudah melakukan pembelian produk lebih dari dua kali. Teknik analisis data instrumen menggunakan alat bantu IBM SPSS stastistik Versi 21.00 melalui tahapan Analisis Regresi Linier Berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel perceived quality berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention, variabel price perception tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention produk Specs, dan variabel brand image berpengaruh positif signifikan terhadap variabel repurchase intention produk Specs.

Kata Kunci: perceived quality, price perception, brand image, repurchase intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.