Pengaruh Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, dan E-Customer Trust Terhadap Repurchase Intention Pengguna Aplikasi Tokopedia (Studi Pada Konsumen Rentang Usia Produktif Pengguna Aplikasi Tokopedia Di Jawa Timur)
Abstract
Lingkungan persaingan bisnis yang tinggi dalam bidang aplikasi e-commerce menyebabkan kesuksesan perusahaan bergantung pada kemampuannya untuk menciptakan konsumen yang melakukan Repurchase Intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, dan E-Customer Trust pengguna aplikasi Tokopedia rentang usia produktif di Jawa Timur. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Jenis pengambilan sampel yaitu secara non-probabilitas dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel terdiri atas 105 pengguna aplikasi Tokopedia sebagai responden. Data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuisioner dengan menggunakan Skala Rikert lima poin. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, dan E-Customer Trust berpengaruh secara signifikan terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, dan E-Customer Trust pada pengguna aplikasi Tokopedia untuk mendapatkan Repurchase Intention.
Kata Kunci: Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, E Customer Trust, Repurchase Intention, Aplikasi Tokopedia
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.