PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND REPUTATION DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA TOKOPEDIA (STUDI KASUS TERHADAP MASYARKAT INDONESIA)

Jinan Hamqur Abdillah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh variabel brand image, brand reputation, dan online customer review terhadap purchase intention pada Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan explanatory research yang menjelaskan hubungan tiap variabel yang diteliti. Sampel yang digunakan berjumlah 145 orang yang merupakan masyarakat Indonesia yang mengetahui aplikasi Tokopedia. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner yang kemudian datanya diolah melalui aplikasi Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable brand image, brand reputation dan online customer review berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention pada Tokopedia.

Kata Kunci: Brand Image, Brand Reputation, Online Customer Review, Purchase Intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.