Analisi SWOT Untuk Menentukkan Strategi Utama PT Telkom Indonesia Pada Produk Indihome

Muhammad Salman Alfarisi

Abstract


Bisnis jasa Fixed Broardband Internet menjadi tren usaha yang menjanjikan dari awal munculnya bisnis tersebit hingga saat ini banyak macam-macam perusahaan maupun paket layanan yang ditawarkan, bertambahnya jumlah penduduk dan penggunaan Fixed Broadband Internet saat ini akan menjadikan sebuah peluang industri bagi perusahaan Fixed Broadband Internet untuk memberikan kualitas yang terbaik maka perusahaan mendapat citra nama yang baik di pandangan masyarakat. Salah satu perusahaan Fixed Broadband Internet atau layanan internet WIFI adalah PT Telkom Indonesia yang memiliki produk IndiHome dan perusahaan PT Telkom Indonesia adalah Perusahaan yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Indonesia (BUMN). Alat-alat analisis yang akan digunakan dalam penelitian ini diambil berdasarkan tahapan penentuan strategi oleh Analisis SWOT menurut Fred R David. Adapun tahapan tersebut terdiri dari SWOT matrik, matrik QSPM. Hasil penelitian menunjukkan PT Telkom Indonesia memiliki potensi yang besar untuk tumbuh dan berkembang, ditunjukkan oleh aspek peluang dan kekuatan yang dimiliki oleh PT Telkom Indonesia. Hasil dari QSPM dan SWOT menentukan strategi terbaik dari lima strategi yang akan digunakan oleh PT Telkom Indonesia.

Kata Kunci: SWOT, Strategi Utama, Telkom IndiHome


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.