ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN BARANG MEWAH (STUDI KEPUTUSAN PEMBELIAN VESPA KLASIK DI KOTA MALANG)
Abstract
Pasar dan penjualan vespa klasik sendiri masih tetap ada dan berjalan ditengah-tengah masyarakat, sekalipun jumlah vespa klasik yang tersedia tidak akan bertambah, melainkan akan mengalami penurunan, dikarenakan tidak berjalannya produksi vespa klasik lagi berdasarkan kelangkaan dan keunikan komoditas tersebut dapat dikatakan vespa klasik sebagai sebuah komoditas mewah dan erat hubungannya dengan nilai hedonis, utilitas dan harga dan mempengaruhi keputusan pembeian vespa klasik. Para pengguna vespa klasik di Kota Malang sendiri tidak luput akan hal itu, pada penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuantitatif deskriptif. Analisis data dengan menggunakan Partial Least Square yang didapatka melalui pengisian kuisioner pada bulan april – mei 2021 di Kota Malang, Hasil penelitian menunjukkan varibel hedonic value berpengaruh positif namun tidak signifikan. Sedangkan variabel Utilitas dan Harga berpengaruh signifikan dan positif.
Kata kunci: Keputusan Pembelian, Utilitas, Harga, Nilai Hedonis.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.