EVENT MARKETING SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN KAYN LABEL

Syamsa Putri Auliya

Abstract


Persaingan yang ketat antar online shop menghadirkan masalah penurunan volume penjualan Kayn Label, maka dari itu penulis mencoba mengatasi masalah dengan melakukan strategi event marketing. Penelitian ini bertujuan mengetahui keberhasilan event marketing dalam meningkatkan volume penjualan Kayn Label. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data kemudian diolah melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan event marketing dapat meningkatkan volume penjualan Kayn Label pada saat event berlangsung dengan memperhatikan pemilihan event dan menerapkan beberapa strategi lain seperti bauran promosi, desain, dan experience. Namun, harus ditambah strategi lain agar peningkatan volume penjualan tetap konsisten dan tidak turun kembali setelah event selesai.

Kata kunci: Event marketing, Volume Penjualan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.