Strategi Pemasaran Pada Usaha Dewi Furniture Di Kota Malang
Abstract
Strategi pemasaran sangat penting untuk mencapai tujuan perusahaan, oleh karena itu pemasaran berperan besar merealisasikan misi perusahaan. Melihat hal tersebut, Dewi Furniture perlu memiliki strategi ideal bagi usaha supaya bisa bersaing di industri furniture Kota Malang. Penelitian ini bertujuan supaya usaha bisa bersaing dan mempertahankan usaha. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisa yang digunakan adalah matriks IFE, matriks EFE, Analisis matriks SWOT, dan matriks IE. Hasil dari penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa hasil yang ditunjukkan dari analisis SWOT dan juga matriks IE merefleksikan solusi strategi yang dibutuhkan dewi furniture untuk menghadapi dan membenahi kekurangan yang dimiliki serta meningkatkan kinerja menjadi lebih maksimal dari yang sebelumnya.
Kata kunci: matriks IFE, matriks EFE, analisis SWOT, matriks IE, strategi pemasaran.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.