Pengaruh Promosi Penjualan Berbasis Internet, Pengalaman Konsumen Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Daring Pada Shopee

Sekar Endah Suryaningtias

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan berbasis internet, pengalaman konsumen, dan kemudahan terhadap keputusan pembelian daring konsumen Shopee. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 180 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik usia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian melalui Shopee. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 21. Berdasarkan hasil pengujian, dapat disimpulkan bahwa promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian daring,pengalaman konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian daring, dan Kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian daring.

Kata kunci: promosi penjualan berbasis internet, pengalaman konsumen, kemudahan, keputusan pembelian daring


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.