EVALUASI STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS “INDIHOME” PADA PT. TELKOM REGIONAL III JAWA BARAT

Afrijal Bahari R H

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskandan menganalisis evaluasi strategi pengembangan bisnis “Indihome” yang dilaksanakan PT Telkom Indonesia Regional III Jawa Barat dengan menggunakan analisis SERVO.Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif. Informan penelitian adalah para manajer yang terlibat langsung dalam strategi pengembangan bisnis Indihome pada PT. Telkom Regional III Jawa Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan bisnis Indihome adalah diversifikasi konsentris yang memiliki ciri penambahan produk baru yang masih ada kaitannya dalam hal kesamaan teknologi, fasilitas bersama, atau jaringan pemasaran yang sama dengan produk yang ada saat ini. Berdasarkan SERVOanalysis, strategi fokus diferensiasi yang digunakan perusahaan saat ini masih relevan dengan kondisi persaingan, dengan sebagian besar elemen mendapat penilaian tight fit dan early fit. Dalam hal ini perusahaan dapat diartikan sebagai pemimpin di pasar (market leader).

Kata kunci: Evaluasi, SERVO, Pengembangan Bisnis, fit


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.