Pengaruh Lifestyle, Electronic Word Of Mouth, dan Brand Image Terhadap Willingness To Subscribe Pada Layanan Over The Top Netflix (Studi Pada Pengguna Netflix)
Abstract
Aktivitas yang digemari masyarakat Indonesia salah satunya adalah menonton video online. Layanan streaming over the top yang menjadi pelopor untuk over the top streaming video adalah Netflix. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lifestyle, electronic word of mouth, dan brand image terhadap willingness to subscribe pada pengguna Netflix. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Penelitian ini menggunakan 200 sampel, sampel tersebut merupakan pengguna Netflix yang berlangganan selama minimal 1 bulan saat pandemi COVID-19 di Indonesia. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis data dalam pengujian instrumen penelitian dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS ver. 25 melalui tahapan Analisis Regresi Linier Berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lifestyle, electronic word of mouth, dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap willingness to subscribe pada pengguna Netflix.
Kata kunci: Lifestyle, Electronic Word of Mouth, Brand image, Willingness to Subscribe
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.