PENGARUH HARGA, LOKASI, KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH CUCIAN MOBIL DI KOTA MALANG (STUDI PADA HCS CAR WASH KOTA MALANG)

Herdy Achmad Nur Rizky

Abstract


Penulisan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, kualitas layanan terhadap keputusan pembelian HCS Car Wash Kota Malang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 konsumen HCS Car Wash Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena dilatar belakangi oleh tujuan penelitian yaitu menjelaskan mengenai pengaruh variabel-variabel yang hendak diteliti yaitu variabel harga, lokasi, kualitas layanan terhadap keputusan pembelian, kemudian data dilakukan dengan menguji uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS 21.0 for Windows. Variabel independen (X) dalam penelitian ini yaitu variabel harga (X1), lokasi (X2), kualitas layanan (X3), sedangkan variabel dependen (Y) yaitu variabel keputusan pembelian (Y). Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah variabel harga (X1), lokasi (X2), kualitas layanan (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). besarnya koefisien determinasi adjusted (R2) ketiga variabel independen tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen HCS Car Wash Kota Malang adalah sebesar 55,2% sedangkan sisanya 44,8% variabel keputusan pembelian akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Harga, Lokasi, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.