PENGARUH BRAND PERSONALITY, PERCEIVED QUALITY, DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCERS TERHADAP PURCHASE INTENTION PENGGUNA SEPATU FUTSAL MEREK LOKAL (STUDI PADA PENGGUNA SEPATU FUTSAL MEREK LOKAL DI KOTA MALANG)

Muhammad Azra Andika

Abstract


Berkembangnya industri futsal di Indonesia juga berdampak pada perkembangan industri sepatu futsal merek lokal yang dapat bersaing dengan merek impor yang didasari oleh Purchase Intention konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Personality, Perceived Quality, dan Social Media Influencers pengguna sepatu futsal merek lokal di Kota Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Jenis pengambilan sampel yaitu secara non-probabilitas dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel terdiri atas 100 pengguna sepatu futsal merek lokal. Data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuisioner dengan menggunakan Skala Rikert lima poin. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Personality, Perceived Quality, dan Social Media Influencers berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase Intention. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan Brand Personality, Perceived Quality, dan Social Media Influencers pada produknya untuk mendapatkan Purchase Intention dari konsumen.

Kata Kunci: Brand Personality, Perceived Quality, Social Media Influencers, Purchase Intention, Sepatu Futsal Merek Lokal.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.