PENGARUH HARGA DAN ATMOSFIR TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOKUMI MALL OLYMPIC GARDEN MALANG (Studi pada konsumen di Kota Malang)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga dan atmosfir toko terhadap keputusan pembelian pada Kokumi Mall Olympic Garden, Malang. Jenis Penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan 130 responden yang diambil dari populasi konsumen Kokumi Mall Olympic Garden, Malang. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang berdomisili di Kota Malang atau menetap sementara di Kota Malang dan yang pernah melakukan pembelian diKokumi Mall Olympic Garden Malang.Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, asumsi klasik dan hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan secara parsial dan simultan antara harga, atmosfir toko, terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Harga, Atmosfir Toko, Keputusan Pembelian.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.