Pengaruh Instagram Ads (Advertising), Endorsement, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap Minat Beli Konsumen Pada UMKM Acigo

Nuzul Rachmatiyah

Abstract


Strategi pemasaran saat ini tidak terlepas dari dampak teknologi informasi yang semakin canggih sehingga promosi melalui media sosial bisa menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan produk ke konsumen dengan menggunakan instagram ads, endorsement, dan memanfaatkan electronic word of mouth untuk dapat menarik minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh instagram ads, endorsement, dan electronic word of mouth terhadap minat beli. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research untuk mengetahui pengaruh antara variable yang ada dalam penelitian ini. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kosnumen Acigo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu sampel jenuh yaitu jumlah sampel sama dengan jumlah populasi sebanyak 100 responden. Data hasil sampling yang diperoleh melalui kuisioner di olah menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa instagram ads, endorsement, dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada bisnis Acigo.id.

Kata Kunci: Instagram Ads, endorsement, electronic word of mouth, minat beli, electronic marketing.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.