PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KOSMETIK (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE SOCIOLLA)

Kartika Wulandari

Abstract


Kemajuan teknologi yang semakin pesat menjadikan e-commerce harus membuat kecenderungan konsumen untuk membeli produk dari perusahaan tersebut. Tahap kecenderungan seseorang untuk bertindak sebelum keputusan membeli benar-benar dilaksanakan disebut dengan minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kosmetik (Studi Pada Pengguna E-Commerce Sociolla). Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuisioner dengan menggunakan Skala Rikert lima poin. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image, Brand Trust, dan Iklan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli. Peneliti menyarakan agar perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan Brand Image, Brand Trust, dan Iklan pada pengguna aplikasi Sociolla untuk meningkatkan Minat Beli konsumen.

Kata Kunci: Brand Image, Brand Trust, Iklan, Minat Beli, E-Commerce Sociolla


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.