PENGARUH SERVICE QUALITY, TRUST, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALTY PENGGUNA LAYANAN ASURANSI PADA BPJS KESEHATAN

Muhammad Azdi Fahmi

Abstract


Bidang jasa asuransi pada saat ini menjadi salah satu bidang yang mulai dilirik oleh konsumen sehingga banyak perusahaan asuransi yang berusaha mempertahankan pelanggan dengan berusaha memberikan layanan terbaik guna meningkatkan loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality, Trust, dan Perceived Value pengguna layanan asuransi pada BPJS Kesehatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Jenis pengambilan sampel yaitu secara non-probabilitas dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel terdiri atas 102 pengguna layanan asuransi pada BPJS Kesehatan. Data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuisioner dengan menggunakan Skala Likert lima poin. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier bergandadengan bantuan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwaService Quality, Trust, dan Perceived Value berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalty. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan Service Quality, Trust, dan Perceived Value pada produknya untuk mendapatkan Loyaltydari konsumen.

Kata Kunci: Service Quaity, Trust, Perceived Value, Loyalty, Asuransi BPJS Kesehatan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.