PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS MEREK MARINA HAND & BODY LOTION PADA MASYARAKAT DI KOTA DAN KABUPATEN KEDIRI

Pradita Putri Prayitna

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kualitas produk, dan brand trust terhadap loyalitas merek Marina hand & body lotion pada masyarakat di Kota dan Kabupaten Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan serta membuktikan hubungan dan pengaruh antar variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 130 responden dan penyebaran kuesioner dilaksanakan di Kota dan Kabupaten Kediri dengan menggunakan bantuan google formulir. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Kediri, berusia minimal 15 tahun dan telah menggunakan produk lebih dari 6 bulan. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS ver. 25. Hasil analisis yang didapat dalam penelitian ini adalah brand image dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, namun kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek.

Kata kunci: Brand image, Kualitas Produk, Brand trust


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.