PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KESADARAN HALAL, BAHAN MAKANAN, DAN CITR MEREK PRODUK TERHADAP KONSUMSI PRODUK MAKANAN HALAL (Studi Kasus Mahasiswa Muslim di Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial sertifikasi halal, kesadaran halal, bahan makanan dan citra merek produk terhadap konsumsi produk makanan halal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari mahasiswa muslim di Malang. Uji Validitas dan Reabilitas dilakukan untuk setiap item variabel penelitian. Berdasarkan hasil perhitungan statistik dengan program SPSS 20, hasil penelitian menunjukan bahwa sertifikasi halal (X1) memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap konsumsi produk makanan halal (Y). Kedua, kesadaran halal (X2) memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap konsumsi produk makanan halal (Y). Ketiga, bahan makanan (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap konsumsi produk makanan halal (Y). Keempat, citra merek produk (X4) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap konsumsi produk makanan halal (Y).
Kata kunci: Sertifikasi Halal, Kesadaran Halal, Bahan Makanan, Citra Merek Produk, Konsumsi
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.