Pengaruh Brand Familiarity, Information Quality, Involvement on Brand’s Social Media, Attitude Towards Brand Social Media Terhadap Future Purchase Intention Pada Merek Parasite

Muhammad Rafdi Mahadika

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand familiarity, information quality, involvement on brand’s social media, attitude towards brand social media terhadap future purchase intention pada merek Parasite. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang memiliki tujuan utama untuk mendeskripsikan hal mengenai konsumen, penjual atau karakteristik pasar. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden dengan teknik pengambilan sampel secara purposive. Kriteria yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah penguna media sosial Instagram, pernah melihat media sosial Parasite, dan berusia 18-30 tahun. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand familiarity serta efek tambahan dari information quality mempengaruhi inolvement on brands social media secara signifikan. Involvement on brand’s social media mempengaruhi attitude towards brands’ social media secara signifikan, namun involement on brand’ social media tidak mempengaruhi future purchase intention secara signifikan. Attitude Towards Brands’ Social Media memperngaruhi Future Purchase Intention secara signifikan.

Kata Kunci: Brand Familiarity, Information Quality, Involvement on Brand’s Social Media, Attitude Towards Brand Social Media, Future Purchase Intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.