ANALISIS DAMPAK SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK MODE (Studi pada Fashion Designer Lulu Lutfi Labibi)

Farhan Alif Daffa

Abstract


Studi penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara Social media marketing dengan variabel pengukuran yaitu Functional Value (X1), Hedonic Value (X2), Self-brand Image Congruency (X3), terhadap Purchase Intention pada produk fashion designer Lulu Lutfi Labibi. Penelitian ini termasuk dalam jenis explanatory research yaitu menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel melalui pengujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna aktif social media Instagram dan sudah pernah melihat atau mengikuti akun Instagram dari Lulu Lutfi Labibi. Analisis data menggunakan SPSS. Uji Hipotesis dilakukan dengan T-test, hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) variabel Functional Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention produk fashion designer Lulu Lutfi Labibi, (2) variabel Hedonic Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention produk fashion designer Lulu Lutfi Labibi, (3) variabel Self-brand Image Congruency berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention produk fashion designer Lulu Lutfi Labibi. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu dengan menerapkan strategi Functional Value, Hedonic Value, dan Selfbrand Image Congruency, maka jumlah Purchase Intention pada produk fashion designer Lulu Lutfi Labibi oleh para calon konsumen akan meningkat.

Kata kunci: Functional Value, Hedonic Value, Self-brand Image Congruency, Purchase Intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.