Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Citra Perusahaan: Studi pada PT. Global Jet Express (J&T Express) Kediri

Fivi Wulan Nurvita

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh komunikasi pemasaran terpadu yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, pemasaran langsung dan digital terhadap citra perusahaan PT. Global Jet Express (J&T Express). Penelitian dilakukan pada para pengguna jasa J&T Express Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden dengan menggunakan metode non-probability sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui media sosial menggunakan Google Formulir. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji t. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa program komunikasi pemasaran terpadu yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, pemasaran langsung dan digital memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap citra perusahaan PT. Global Jet Express (J&T Express) Kediri.

Kata kunci: periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, pemasaran langsung dan digital, citra perusahaan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.