PENGARUH BRAND AWARENESS, PRODUCT QUALITY, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (STUDI PADA KEDAI KOPI DR COFFEE LAB, NGANJUK)

Dhimas Tirta Pamungkas

Abstract


Naiknya minat dan konsumsi kopi di Indonesia sejak tahun 2016, membuat banyaknya bisnis kedai kopi mulai bermunculan di Indonesia. Minat akan konsumsi kopi diprediksi akan terus meningkat hingga 8,22% pertahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, product quality, dan service quality terhadap customer loyalty. Penelitian dilakukan pada kedai kopi DR Coffee Lab di Kota Nganjuk dengan menggunakan uji regresi linear berganda untuk mengetahui besarnya hubungan antar variabel. Pengambilan sampel dilakukan secara nonprobability sampling, dengan jumlah sampel sebesar 44 responden yang berasal dari konsumen kedai kopi DR Coffee Lab. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 16. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa brand awareness dan product quality memiliki hubungan yang signifikan terhadap customer loyalty. Namun, service quality tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap customer loyalty.

Kata kunci: Brand Awareness, Product Quality, Service Quality, Customer Loyalty, Kedai Kopi.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.