Pengaruh Brand Equity dan Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention Pelanggan Shabu Hachi (Studi pada Pelanggan Restoran Shabu Hachi)

Stella Nimas Gendis Tantri Wicaksono

Abstract


Perkembangan bisnis kuliner dan tingginya minat konsumsi masyarakat dalam beberapa tahun terakhir berhasil meningkatkan banyaknya jenis restoran dengan jenis all-you-can-eat. Terutama pada kuliner Jepang. Shabu Hachi merupakan restoran all-you-can-eat Jepang yang menjadi salah satu favorit para konsumen di daerah Jabodetabek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand equity dan customer satisfaction terhadap repurchase intention pada pelanggan Shabu Hachi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan 150 sampel, sampel tersebut merupakan pelanggan restoran Shabu Hachi yang pernah bertransaksi minimal 1 kali. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis data dalam pengujian instrumen penelitian dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS version 28 melalui tahapan Analisis Regresi Linier Berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand equity dan customer satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention pada pelanggan restoran Shabu Hachi.

Kata kunci: brand equity, customer satisfaction, repurchase intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.