PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA STARBUCKS MALANG (Studi pada Konsumen Starbucks Malang)

Christian Johan Stefanus

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian pada Starbucks Malang. Pengaruh yang ingin diketahui adalah pengaruh langsung Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel – variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan karakteristik konsumen merupakan konsumen Starbucks coffee Malang, tertarik terhadap kopi Starbucks, dan telah melakukan pembelian lebih dari 2 kali. Alat uji yang digunakan adalah uji instrumen penelitian dan uji asumsi klasik. Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa Brand Image dapat mendorong konsumen untuk melakukan Keputusan Pembelian . Sedangkan Brand Trust dapat mendorong konsumen untuk melakukan Keputusan Pembelian.

Kata kunci: Brand Image, Brand Trust, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.