ANALISIS PURCHASE INTENTION SELAMA PANDEMI TERHADAP ONLINE SHOP TITIKOMA.CO

Belinda Aprilia Lasmana

Abstract


Abstrak: Analisis Purchase Intention selama Pandemi terhadap Online Shop Titikoma.co. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat minat beli pelanggan terhadap Titikoma.co serta mengetahui strategi yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan Titikoma.co selama menghadapi pandemi Covid-19. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah pemilik usaha online shop Titikoma.co dan pembeli Titikoma.co. Penelitian ini dilakukan secara daring melalui wawancara terstruktur dengan informan dan penyebaran kuesioner terbuka kepada responden Titikoma.co. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sampel yang digunakan adalah satu informan dan sebagai pendukung ada lima responden sesuai dengan triangulasi metode dimana teknik pengumpulan data yang digunakan lebih dari satu untuk mendapat keabsahan data yang sama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama pandemi beberapa orang masih melakukan pembelian di Titikoma.co namun terkhusus pada barang yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan pemilik toko juga melakukan pengembangan dengan cara meningkatkan soft-selling dan komunikasi dengan pengikut yang ada di Instagram.

Kata Kunci: Purchase Intention, Online Shop


Refbacks

  • There are currently no refbacks.