ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN SISTEM PEMBAYARAN SHOPEE PAYMENT (SHOPEE PAY) (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Angkatan 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya)

Nurul Arifah Shafira

Abstract


Perkembangan teknologi yang semakin meningkat di Indonesia menimbulkan pertumbuhan marketplace juga meningat dan melahirkan berbagai inovasi khususnya yang berkaitan dengen financial technology. Yang salah satunya sistem pembayaran sudah dapat dilakukan secara digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan bukti empiris mengenai analisis faktor faktor yang mempengaruhi penggunaan sistem pembayaran shopee payment (shopee pay) studi kasus pada mahasiswa S1 jurusan akuntansi angkatan 2017 fakultas ekonomi dan bisnis universitas brawijaya. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan data primer berupa hasil kuesioner yang diisi oleh responden dengan sampel sebanyak 71. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Angkatan 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang menggunakan sistem pembayaran shopee payment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kebermanfaatan dan persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan sistem.

 

Kata kunci : Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan, Penggunaan Sistem


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.