ANALISIS MINAT BELI KONSUMEN PERUMSHAN SYARIAH TANPA BANK (INHOUSE) (Studi Kasus Perumahan D’park City)

Lama'ah SE

Abstract



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitias produk, dan religiusitas
berpengaruh signifikan terhadap minat beli beli konsumen perumahan Syariah tanpa bank pada studi
kasus perumahan D’park City di Kabupaten Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan analisis regresi linear berganda. Sumber data yang digunakan berasal dari data primer dengan teknik purposive random sampling yang terdiri dari 60 responden, dimana sampel yang diambi adalah konsumen yang telah dibangun rumahnya oleh pihak pengembang. Berdasarkan hasil uji hipotesis ditemukan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen sebesar 0,2%. Kemudian variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minta beli konsumen sebesar1,3%. Terakhir, variabel religiusitas berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen sebesar 5,3%. Ditemukan juga pada hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan religiusitas berpengaruh signifikan sebesar 0% secara bersama-sama terhadap variabel dependen yakni minat beli konsumen perumahan syariah.

Kata kunci: harga, kualitas produk, dan religiusitas


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.