STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS TOKO BUKU SINAR FAJRI BERBASIS INOVASI KANVAS
Abstract
Persaingan bisnis di era globalisasi yang semakin ketat, menuntut pihak manajemen suatu perusahaan untuk menata ulang strateginya agar tetap bisa bertahan dan bersaing. Setiap perusahaan pasti memiliki suatu strategi tersendiri untuk memajukan usaha sesuai yang diinginkan. Tujuan tersebut bisa dicapai dengan strategi-strategi yang telah diperhitungkan dengan melihat dari aspek aspek yang mendukung. Hal tersebut juga berlaku untuk Toko Buku Sinar Fajri. Kondisi tersebut menjadi latar belakang penelitian ini, dengan tujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor di Toko Buku Sinar Fajri, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat. Penelitian ini menggunakan analisis inovasi kanvas yang menganalisis faktor eksternal dan faktor internal. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Sumber data berasal dari wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis inovasi kanvas memberikan solusi-solusi yang mampu digunakan Toko Buku Sinar Fajri untuk mengatasi masalah eksternal dan internal toko tersebut.
Kata Kunci : Persaingan, Inovasi Kanvas, Pengembangan Bisnis
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.