Faktor-Faktor Yang mempengaruhi Pembelian Mie Samyang Sebagai Mie Instan Import (Studi kasus Pada Mahasiswa Muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya)

Nuzulla Irvan Noor

Abstract


Penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya membeli mie samyang sebagai mie instan import. Setelah melakukan pengolahan data dan menganalisis hasilnya, maka penulis dapat memberikan beberapa kesimpulan sebagai berikut :Berdasarkan hasil analisis faktor ekonomi, ditemukan 3 (tiga) faktor yang terbentuk, yaitu fakotr design dan harga, faktor pilihan rasa yang menarik dan faktor kemasan mudah diingat. Faktor yang paling dominan adalah faktor design dan harga dengan presentase 44,620%. Berdasarkan analisis faktor non ekonomi, ditemukan 5 (lima) faktor yang terbentuk, yaitu faktor porsi yang besar, faktor halal, fakor budaya korea, faktor trending, dan faktor mudah didapatkan. Faktor yang paling dominan adalah faktor porsi yang besar dengan presentase 35,559%..

Kata Kunci: PerilakuKonsumen, KonsumsiFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Mie Samyang, Mahasiswa Muslim Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.