PENGARUH ONLINE ADVERTISING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA BISNIS DIGITUMO

Muhammad Rasyid Ridha

Abstract


Seiring dengan berkembangnya teknologi, penerapan online advertising dan content marketing menjadi semakin populer diterapkan oleh banyak perusahaan dalam meningkatkan minat beli konsumennya. Digitumo sebagai perusahaan baru perlu meningkatkan minat beli calon konsumennya melalui online advertising dan content marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari online advertising dan content marketing terhadap purchase intention pada perusahaan jasa digital marketing dan multimedia Digitumo. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan antarvariabel melalui analisis data. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 100 responden. Responden adalah target konsumen Digitumo yang berusia 18 tahun atau lebih dan pernah melihat online advertising dan content marketing dari Digitumo minimal satu kali. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 15. Hasil menunjukkan bahwa online advertising dan content marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention pada bisnis Digitumo.

Kata Kunci: Online Advertising, Content Marketing, Purchase Intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.