PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DELUGE COMPANY DI KOTA MALANG (Studi Kasus pada Konsumen Deluge Company)

RIFQI KHALIL ZUHDI

Abstract


Ekuitas merek yang tinggi dapat memberikan pengaruh pada minat beli konsumen konsumen sehingga Deluge Company perlu membangun ekuitas merek yang kuat agar dapat terus berkembang dan mampu bersaing dengan bisnis lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Equity Terhadap Purchase Intention Deluge Company Di Kota Malang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Deluge Company yang berada di seluruh Indonesia, yang minimal pernah membeli produk Deluge Company satu kali. Teknik dalam penelitian ini menggunakan jenis non-probabilitiy sampling berupa sampling jenuh atau sering disebut juga sensus. Data hasil sampling yang diperoleh melalui kuesioner di olah menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel Brand Awareness terhadap minat beli Deluge Company, Terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel Perceived Quality terhadap minat beli Deluge Company, serta Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel Brand Association terhadap minat beli Deluge Company.

Kata Kunci: Ekuitas Merek, Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, dan Minat Beli


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.