PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH DI MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI HOKA HOKA BENTO
Abstract
Membentuk minat beli konsumen merupakan hal yang penting bagi pemasar.
Pemasar telah banyak memanfaatkan berbagai cara dalam membentuk suatu minat beli
konsumen mereka, salah satu cara yang saat ini digunakan adalah melalui social media.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word-of-mouth (e-
WOM) di media sosial Twitter terhadap minat beli konsumen pada restoran cepat saji
Hoka Hoka Bento. Analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana dengan
100 follower @HokBen sebagai responden. Teknik Pengambilan sampel menggunakan
simple random sampling. Uji validitas dan Reliabilitas digunakan dalam pengujian
instrumen penelitian serta pengujian asumsi klasik berupa uji normalitas dan
heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan antara variabel electronic word-of-mouth di media sosial Twitter terhadap
minat beli konsumen pada restoran cepat saji Hoka Hoka Bento.
Kata Kunci: electronic word-of-mouth; Twitter; minat beli
Pemasar telah banyak memanfaatkan berbagai cara dalam membentuk suatu minat beli
konsumen mereka, salah satu cara yang saat ini digunakan adalah melalui social media.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word-of-mouth (e-
WOM) di media sosial Twitter terhadap minat beli konsumen pada restoran cepat saji
Hoka Hoka Bento. Analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana dengan
100 follower @HokBen sebagai responden. Teknik Pengambilan sampel menggunakan
simple random sampling. Uji validitas dan Reliabilitas digunakan dalam pengujian
instrumen penelitian serta pengujian asumsi klasik berupa uji normalitas dan
heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan antara variabel electronic word-of-mouth di media sosial Twitter terhadap
minat beli konsumen pada restoran cepat saji Hoka Hoka Bento.
Kata Kunci: electronic word-of-mouth; Twitter; minat beli
Full Text:
UntitledRefbacks
- There are currently no refbacks.