PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH DI MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI HOKA HOKA BENTO

Kutut Prastyo, Nanang Suryadi

Abstract


Membentuk minat beli konsumen merupakan hal yang penting bagi pemasar.
Pemasar telah banyak memanfaatkan berbagai cara dalam membentuk suatu minat beli
konsumen mereka, salah satu cara yang saat ini digunakan adalah melalui social media.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  electronic word-of-mouth  (e-
WOM) di media sosial Twitter terhadap minat beli konsumen pada restoran cepat saji
Hoka Hoka Bento. Analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana dengan
100 follower @HokBen sebagai responden. Teknik Pengambilan sampel menggunakan
simple random sampling. Uji validitas dan Reliabilitas digunakan dalam  pengujian
instrumen penelitian serta pengujian asumsi klasik berupa uji normalitas dan
heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan antara variabel  electronic word-of-mouth  di media sosial  Twitter  terhadap
minat beli konsumen pada restoran cepat saji Hoka Hoka Bento.

Kata Kunci: electronic word-of-mouth; Twitter; minat beli

Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.