Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Telepon Seluler Merek Samsung Galaxy Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya

Noky Wiranda, Agung Yuniarinto

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis “Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Telepon Seluler Merek Samsung Galaxy Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya”baik secara simultan maupun secara parsial.Selain itu untuk mengetahui variabel yang memiliki pengaruh dominan.Penelitian ini menggunakan sampel mahasiswa Universitas Brawijaya pengguna ponsel Samsung Galaxy. Uji yangdigunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolenieritas, dan uji autokorelasi. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t.Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultandan signifikan Ekuitas Merek berpengaruh secara simultan Terhadap Keputusan Pembelian Telepon Seluler Merek Samsung Galaxy. Secara parsial,Ekuitas Merek berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Telepon Seluler Merek Samsung Galaxy, sedangkan yang dominan di dalam Ekuitas Merek dalam mempengaruhi keputusan merek adalah asosiasi merek.

Kata kunci :  Ekuitas merek, keputusan pembelian, Samsung Galaxy


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.