PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA PT. GUDANG GARAM, TBK

Niken Safitri, Yusuf Risanto

Abstract


Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui Corporate Social Responsibility (CSR) yang meliputi motivasi, ruang lingkup, bentuk dan media secara simultan berpengaruh terhadap upaya untuk peningkatan citra PT. Gudang Garam, Tbk. 2) Untuk mengetahui Corporate Social Responsibility (CSR) yang meliputi motivasi, ruang lingkup, bentuk dan media secara parsial berpengaruh terhadap upaya untuk peningkatan citra PT. Gudang Garam, Tbk. 3) Untuk mengetahui variabel Corporate Social Responsibility (CSR) yang mempunyai pengaruh dominan terhadap upaya untuk peningkatan citra PT. Gudang Garam, Tbk.

Populasi dalam peneltiian ini adalah masyarakat yang terdapat disekitar PT. Gudang Garam, Tbk, dengan menggunakan teknik judgmental sampling maka dapat ditentukan sebanyak 100 sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) yang meliputi motivasi, ruang lingkup, bentuk dan media secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap upaya untuk peningkatan citra PT. Gudang Garam, Tbk. Berdasarkan nilai standardized coefficients beta dapat diketahui bahwa varabel bentuk mempunyai pengaruh dominan terhadap upaya untuk peningkatan citra PT. Gudang Garam, Tbk.



Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.