ANALISIS PERILAKU MAHASISWA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI HANDPHONE BLACKBERRY (STUDI KASUS MAHASISWA FEB-UB)

Fitra Ardhita Nurullisha Putra, Iswan Noor

Abstract


Perkembangan smartphone di era globalisasi ini mempermudah kita untuk melakukan telekomunikasi dengan cepat dan efisien. Kecanggihan smartphone yang bisa mengakses internet dan menjalankan aplikasi social, membuat banyak masyrakat memiliki smartphone. Salah satu contoh smarphone yang digandrungi oleh msyarakat adalah balckberry. Blackberry merupakan salah satu smartphone yang bnyak dimiliki oleh masyarakat salah satunya adalah mahasiswa

Mahasiswa merupaka pengguna balckberry yang paling banyak di kalangan masyarakat. Mereka menggunakan blackberry bukan hanya sebagai media bertelekomunikasi saja, namun untuk bersosialisai dan memperluas jaringan. Blackberry merupkan salah satu smartphone yang memiliki banyak fitur yang disukai oleh mahasiswa, salah satunya fitur BBM(Blackberry mesengger). BBM merupakan fitur bersosialisai yang sangat digemari mahasiswa, yang mendorong mahasiswa untuk membeli smartphone blackberry. Dikarenakan mahasiswa adalah tipe masyarakat yang gemar untuk bersosialisai.dan gemar untuk menunjukan ekssistensinya di lingkup sosial

Keputusan membeli smartphone blackberry pada masyarakat dipengaruhi 3 faktor yaitu penghasilan,motivasi dan gaya hidup. Ketiga faktor itu memungkinkan untuk mahasiswa dalam membeli smartphone balackberry

 

Kata Kunci:Smartphone, Keputusan membeli, Mahasiswa


Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.