PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN LAPTOP ASUS ROG DI MALANG (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya)

Yoshua Petrus Rajagukguk

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan citra merek terhadap minat pembelian laptop Asus ROG pada mahasiswa brawijaya. Penelitian ini melibatkan 120 responden yang diambil dari populasi mahasiswa Universitas Brawijaya yang berhobi bermain game. Pengambilan sampel mengunakan teknik purposive sampling, dengan mengunakan Judgement sampling. Adapun kriteria yang di pilih yaitu: Mahasiswa Universitas Brawijaya yang memiliki hobi bermain game dan Mahasiswa Universitas Brawijaya yang mengetahui produk dari ASUS ROG. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analsis regresi berganda. Untuk menguji persamaan regresi, dilakukan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji f dan uji t (uji parsial).

Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk  berpengaruh positif terhadap minat pembelian laptop Asus ROG dan citra merek berpengaruh positif terhadap minat pembelian Laptop Asus ROG. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa citra merek mempunyai pengaruh dominan terhadap minat pembelian laptop Asus ROG di Universitas Brawijaya.

Kata kunci : Kualitas produk, Citra merek, Minat Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.