PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN LAPTOP ASUS ROG DI MALANG (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan citra merek terhadap minat pembelian laptop Asus ROG pada mahasiswa brawijaya. Penelitian ini melibatkan 120 responden yang diambil dari populasi mahasiswa Universitas Brawijaya yang berhobi bermain game. Pengambilan sampel mengunakan teknik purposive sampling, dengan mengunakan Judgement sampling. Adapun kriteria yang di pilih yaitu: Mahasiswa Universitas Brawijaya yang memiliki hobi bermain game dan Mahasiswa Universitas Brawijaya yang mengetahui produk dari ASUS ROG. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analsis regresi berganda. Untuk menguji persamaan regresi, dilakukan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji f dan uji t (uji parsial).
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat pembelian laptop Asus ROG dan citra merek berpengaruh positif terhadap minat pembelian Laptop Asus ROG. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa citra merek mempunyai pengaruh dominan terhadap minat pembelian laptop Asus ROG di Universitas Brawijaya.
Kata kunci : Kualitas produk, Citra merek, Minat Pembelian
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).