PENGARUH IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada PT. PLN Area Pelayanan dan Jaringan Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menguji, dan menganalisis pengaruh implementasi total quality management (tqm) terhadap kinerja manajerial. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Kota Malang, dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 66 karyawan. Data dikumpulkan langsung dari responden dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya ada dua variabel dari total quality management (tqm) yang berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, yaitu Perbaikan Berkelanjutan (X2) dan Informasi dan Komunikasi (X6). Sedangkan untuk variabel dari quality management (tqm) yang paling dominan mempengaruhi kinerja manajerial PT. PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Kota Malang adalah Informasi dan Komunikasi (X6).
Kata Kunci : Total Quality Management (TQM), Kinerja Manajerial
Kata Kunci : Total Quality Management (TQM), Kinerja Manajerial
Full Text:
UntitledRefbacks
- There are currently no refbacks.