PENGARUH KONSISTENSI PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) SYARIAH CABANG MALANG

Sukma Darayanti, Arma nu

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konsistensi pendidikan
terhadap kinerja karyawan pada Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Cabang Malang, baik secara simultan maupun secara parsial dalam kinerja karyawan. Sampel penelitian adalah sebanyak 43 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sampel penuh. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini adalah berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Uji asumsi klasik ini terdiri  dari beberapa pengujian yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokesdastisitas. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji t. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan terhadap data yang ada, pengujian secara simultan memberikan kesimpulan bahwa dari kedua variabel yang terdiri dari variabel kesesuaian jurusan (X1) dan variabel jenjang pendidikan (X2) berpengaruh terhadap kinerja karyawan Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Cabang Malang. Hasil analisis pengujian secara parsial diantara variabel bebas yaitu variabel kesesuaian jurusan dan variabel jenjang pendidikan hanya variabel kesesuaian jurusan yang berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan. Hasil uji determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari variabel kessuaian jurusan (X1) dan variabel jenjang pendidikan (X2) berpengaruh secara nyata terhadap kinerja karyawan Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Cabang Malang.  

Kata kunci  : Konsistensi Pendidikan, Kesesuaian Jurusan, Jenjang Pendidikan, Kinerja

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.