Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa terhadap Keputusan Pembelian (pada My Pantry Malang)

Muhammad Husnul Hilal, Atim Djazuli

Abstract


Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat tanggapan pelanggan My Pantry terhadap kinerja bauran pemasaran jasa yang telah ditetapkan oleh My Pantry, guna memperoleh informasi mengenai keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian yang bersifat deskriptif eksplanatori dengan data primer yang merupakan data yang langsung diambil dari objek penelitian dengan menggunakan kuesioner yang bertujuan untuk memberikan umpan balik terhadap pelaksanaan kinerja bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh My Pantry. Variabel kinerja bauran pemasaran jasa yang diteliti adalah produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Data dari 100 kuesinoner yang disebarkan kepada para pelanggan My Pantry menjadi sumber data primer.Berdasarkan analisis keputusan pembelian terhadap pelaksanaan kinerja bauran pemasaran jasa My Pantry yang sebenarnya, dapat disimpulkan bahwa penerapan kinerja bauran pemasaran jasa di My Pantry Malang sudah diterapkan dengan baik. Hal ini terlihat pada tanggapan positif responden untuk setiap indikator dari sub variabel kinerja bauran pemasaran jasa. Keputusan pembelian pun tergolong tinggi yang ditunjukkan oleh kriteria jawaban responden.

Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Pembelian, dan My Pantry


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.