ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Pengguna iPhone)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sense, feel, think, act dan relate sebagai faktor kunci experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan mahasiswa Universitas Brawijaya Pengguna iPhone. Pada penelitian ini digunakan metode non probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel yang valid sebanyak 90 responden. Untuk mengetahui seberapa besar perubahan variabel dependen terhadap variabel independennya digunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil hipotesis diketahui bahwa variabel sense, feel, think, act dan relate berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan akan semakin meningkat jika Apple meningkatkan variabel-variabel experiential marketing yaitu sense, feel, think, act dan relate.
Kata Kunci : Sense, Feel, Think, Act, Relate, Loyalitas Pelanggan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.