ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Pengguna iPhone)

Gama Yevieda Febrianto Putra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  sense,  feel,  think,  act  dan  relate sebagai faktor kunci  experiential marketing  terhadap loyalitas  pelanggan mahasiswa Universitas Brawijaya Pengguna iPhone. Pada penelitian ini digunakan metode  non probability sampling  dengan teknik penentuan sampel menggunakan  purposive sampling dan diperoleh sampel yang valid sebanyak 90  responden. Untuk mengetahui seberapa besar perubahan variabel dependen terhadap variabel independennya digunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil hipotesis diketahui bahwa variabel sense,  feel,  think,  act  dan  relate  berpengaruh signifikan terhadap loyalitas  pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa  loyalitas  pelanggan  akan semakin meningkat jika  Apple meningkatkan variabel-variabel  experiential marketing  yaitu  sense,  feel,  think, act dan relate.

Kata Kunci : Sense, Feel, Think, Act, Relate, Loyalitas Pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.