ANALISIS PENERAPAN TIPE STRATEGI MILES-SNOW (Studi Kasus pada UKM Batik Giffa Indonesia di Bekasi)

RENI AYU SEPTIANI

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan tipe strategi menurut
Miles and Snow pada Giffa Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan metode
kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Objek penelitian ini adalah usaha kecil menengah
bernama Giffa Indonesia, yang bergerak dibidang industri pakaian batik. Penulis
menggunakan teknik triangulasi sebagai teknik untuk menguji keabsahan data.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Giffa Indonesia menggunakan tipe
strategi prospektor dalam meningkatkan usahanya, akan tetapi masih diperlukan
penyempurnaan terhadap kinerja dibidang pemasaran dan manajemen SDM,
sehingga Giffa Indonesia dapat dengan mudah memahami perubahan-perubahan
lingkungan dan mencari peluang baru untuk pengembangan usahanya.

Kata Kunci : Tipologi Strategi Miles-Snow, Industri Batik


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.